Skip navigation

Dajjal muncul dari Pasar Mayestik

Beberapa hari ini, aku terima e-mail dari beberapa orang. Isinya menyeramkan: Dajjal telah datang. Ia menjelma menjadi sesorang berambut keriting, bertubuh gemuk dan berkaki pengkor dengan nama Sai Baba di India.

Aku tertarik membaca e-mail tersebut dan terus membaca. Intinya banyak kesamaan antara ciri-ciri Dajjal dengan si Sai Baba ini. Sayangnya, dalam e-mail itu tak disebutkan referensi -baik Al Qur’an maupun Hadits- ciri-ciri Dajjal, sehingga sulit bagiku untuk percaya.

Tapi ada satu yang membuat aku terkejut. Foto yang dilampirkan dalam e-mail tentang Sai Baba itu mirip sekali foto yang dipajang di toko-toko kain milik warga keturunan India di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru. Aku tahu karena sekitar satu setengah tahun lalu, ketika aku sibuk mencari bahan seragam untuk resepsi pernikahanku, aku keluar masuk hampir semua toko kain di Pasar Mayestik itu.

Aku jadi tambah bingung, masak Dajjal muncul dari Pasar Mayestik?

Leave a Reply

